Puskappi Nilai Kinerja Dirut Perumda Tirta Patriot Buruk dan Minim Prestasi

Fergiawan Juru Bicara Pusat Kajian Kebijakan Publik Pemerintah Indonesia (Puskappi).

Dan pada tahun 2020, pelanggan Perumda Tirta Patriot hanya berkisar 33ribu konsumen. Lalu berdasarkan informasi pada tahun 2021 jumlah pelanggan kurang lebih sekitar 38 ribu jaringan.

“Berarti selama Solihat menjabat sebagai Dirut Perumda Tirta Patriot kenaikan pelanggan hanya sekitar 8 ribu an pelanggan atau sekitar 2 ribu pelanggan setiap tahunnya,” terangnya.

Ditambah pada tahun 2019, juru bicara Perumda Tirta Patriot mengatakan bahwa Perumda Tirta Patriot mendapatkan penyertaan modal sekitar Rp 10,5 milliar untuk pipanisasi dan sambungan pelanggan baru. Perumda pun menargetkan pada tahun 2020 mendapatkan 10 ribu pelanggan baru di Bekasi Utara, Bekasi Barat, dan Medansatria.

BACA JUGA : Di Bulan Agustus 2021, Sejumlah 101 Press Release Dipublikasikan Oleh Bagian Humas

“Ini merupakan prestasi terburuk Dirut Perumda Tirta Patriot yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan Pansel dan Wali Kota Bekasi dalam mengevaluasi kinerja di tubuh Perumda Tirta Patriot,” tegasnya.

Puskappi pun meminta kepada Inspektorat Kota Bekasi dan Kejari Kota Bekasi agar bisa mengaudit kinerja para direksi yang akan habis masa jabatannya dan keuangan Perumda Tirta Patriot secara transparan, akuntabilitas serta dipublikasi ke publik.

“Kami meminta Inspektorat dan Kejari Kota Bekasi agar bisa mengaudit para jajaran direksi yang akan habis masa jabatannya dan mengawal proses seleksi Direksi dengan baik dan benar,” tutupnya.

Editor: Red