PWI Bekasi Raya Berserta Organisasi Wartawan Hadiri HPN 2023 di Medan

Player HPN 2023 [doc.net]

KLISE.NEWS, BEKASI – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang berlangsung di Jalan Williem Iskandar, Pancing, Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deliserdang, Medan, Kamis (9/2/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada para insan pers di seluruh Indonesia. Menurutnya, sejak awal pers telah menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi.

Jokowi juga menceritakan bahwa dirinya juga mempunyai pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers sejak menjadi walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden RI.

Acara puncak peringatan HPN 2023 yang diberi tema “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat”, diawali dengan sambutan Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan piala penghargaan kepada para pemenang di bidang pers.

Terdapat empat kategori penghargaan yang diberikan kepada para pemenang, yakni Penghargaan Anugerah Jurnalistik Adinegoro kepada 7 orang, dan penghargaan Anugerah Kebudayaan yang dimenangkan oleh 10 orang kepala daerah.

Penulis: CrEditor: Redaksi