RE Terus Keliling Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi ini terbagi kedalam 2 area dari 12 Kecamatan, Wilayah A meliputi (Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, dan Rawalumbu). Wilayah B meliputi (Kecamatan Jatiasih, Bantargebang, Mustika Jaya, Pondok Melati, Jatisampurna dan Pondok Gede).

Untuk wilayah A, berjalan dengan lancar dengan antusiasme warga yang dalam tahap pencegahannya untuk meminimalisir adanya kasus aktif. Peserta juga telah melaksanakan screening dan tes antigen memastikan layak untuk mendapatkan vaksin di wilayah masing masing.

BACA JUGA : Walikota Bekasi Bersama Dirut RSUD CAM Bertemu BPKP RI, Konsultasi dan Menyerahkan Pembayaran Klaim Pelayanan Covid-19

Untuk wilayah B, Wali Kota memberikan 2 hari untuk melakukan hari ini yakni tahap screening dan esok hari untuk vaksinasinya karena pada area ini belum melakukan screening terlebih dahulu.

Wali Kota pada kunjungannya menyuarakan kepada warga di berbagai titik bahwa pemakaian masker sangatlah penting pada saat ini dan memakai harus 2 lapis, karena virus kali ini lebih dahsyat penyebarannya sehingga Rumah Sakit di Kota Bekasi telah dinyatakan penuh dengan pasien terpapar Covid 19. Usai melakukan screening warga pasti sudah aman apalagi ditambah masing masing warga telah di tes antigen, jika.terjadi garis 2 di tes antigen itu maka warga akan disuruh melakukan swab PCR.

Beberapa titik di wilayah masih dalam proses berjalannya serbuan vaksinasi tahap 5 ini dengan 140.000 Vaksin terbagi merata bagi warga, ini adalah bentuk program dalam menghadapi pencegahan pandemi, Wali Kota juga berharap masing masing warga di Kota Bekasi bisa semua memiliki herd immunity untuk menjaga kekebalan tubuh.

Penulis: Ndoet/HmsEditor: Red