Ridwan Kamil Tunjuk Sekda Isi Bangku Kosong Bupati Bekasi Selama Tiga Hari

Ridwan Kamil (doc.net)

KLISENEWS, BANDUNG – Setelah wafatnya Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supriatmaja, Pemkab Bekasi praktis tidak memiliki pimpinan daerah karena jabatan wakil bupati kosong.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri, pelaksana harian (plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Herman Hanafi sementara akan menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) Bupati Bekasi.

BACA JUGA : Gawat!! Warkop di Begal Gasak Kotak Amal dan HP, Satu Pemuda di Bacok Hingga Tewas

Penunjukkan plh sekda tersebut tertuang dalam radiogram gubernur nomor 25/KU.12.01/Pem.Otda yang dikirim Gubernur kepada Herman Hanafi tanggal 12 Juli 2021.

“Hari ini saya dapat arahan dari Kemendagri mengangkat Sekda dulu sampai tiga hari,” ujarnya selasa (13/07/21).

Sebelumnya, Hanafi menjabat Plh Sekda sejak awal Juli 2021 menggantikan Sekda terdahulunya yang memasuki masa purnabakti.

BACA JUGA : PPKM Darurat Hingga 20 Juli, Kota Bekasi Melakukan Rapat Koordinasi 4 Pilar

Terkait penanganan COVID-19, karena Kabupaten Bekasi juga sedang menerapkan PPKM Darurat, Kang Emil akan mengambil langkah yang lebih proaktif. Ini sesuai dengan arahan koordinator PPKM darurat Luhut Binsar Pandjaitan yang memintanya agar mengambil banyak inisiatif di Kabupaten Bekasi.

“Arahan Pak Luhut untuk penanganan COVID-19 saya diminta proaktif mengambil banyak inisiatif di Kabupaten Bekasi,” tutur Kang Emil.

Penulis: Liputan6Editor: Red










Exit mobile version