Siswa SDN Belajar Dilantai, ARB Minta Pj Bubapati Bekasi Evaluasi Kadisdik

Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Mekarsari 05, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Yang Terlihat Tengah Belajar Lesehan Dilantai. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI – Ketua Aliansi Rakyat Bersatu (ARB) Machfudin Latif sangat miris melihat viralnya foto yang menunjukan para siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Mekarsari 05, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang terlihat tengah belajar lesehan dilantai karena tidak memiliki meja dan kursi belajar, Rabu (27/7/2022) kemarin.

“Gimana nggak miris, Kabupaten Bekasi yang katanya memiliki Kawasan Industri terbesar se-Asia, tapi masih ada sekolah yang tidak memiliki bangku. Ini luar biasa,” sindir Latif, Kamis (28/7/2022).

Lebih lanjutnya Latif pun mempertanyakan kinerja Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi selama ini Carwinda yang dinilainya tidak mampu membenahi sektor pendidikan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pendidikan Dasar yang akan menjadi cikal bakal generasi penerus bangsa, namun fasilitas pendidikannya tidak terpenuhi atau menjadi perhatian serius bagi Disdik Kabupaten Bekasi dan Perlu dievaluasi, apalagi saat ini Pj Bupati Bekasi tengah gencar gencarnya melakukan prosesi Reformasi Birokrasi, dan hal ini harus menjadi perhatian kepala daerah Kabupaten Bekasi,” tegas Latif.

Dalam waktu dekat, sambung Latif, pihaknya ARB akan melayangkan surat dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut kepada kegerakan aksi untuk menyikapi kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Penulis: CrEditor: Redaksi










Exit mobile version