Tanpa Papan Proyek, Pekerjaan UDitch Jati Mulya Ancam Bahayakan Kendaraan

Jalan Jatimayang RT 001 RW 009, Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KAB BEKASI — Pekerjaan pembangunan saluran menggunakan uditch di Jalan Jatimayang RT 001 RW 009, Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi dengan asal dana APBD Tahun 2021 bak kegiatan proyek siluman.

Hal itu terkait tidak terpampangnya papan kegiatan proyek sebagai identitas pekerjaan. Dengan begitu, selain volume pekerjaan, perusahaan pelaksana dan nilai anggaran tidak diketahui publik.

Tidak itu saja, dalam pelaksanaan kegiatan juga nampak limbah dari pekerjaan yakni, tanah bekas galian berceceran di sepanjang ruas lokasi yang merupakan jalan lingkungan (Jaling).

Kontan kondisi tersebut, selain membuat ruas jalan kumuh, juga menyebabkan licin pada badan jalan. Situasi ruas jalan yang membahayakan itu besar kemungkinan bakal lebih parah mengingat belakangan ini kerap turunnya hujan yang mengguyur wilayah Bekasi dan Jabotabek umumnya.

Saat dikonfirmasi pelaksana kegiatan proyek Jalan Jatimayang yang belakangan diketahui bernama Rubi melalui sambungan telepon mengaku, tanah yang menumpuk di badan jalan sudah diangkat memakai kendaraan.

“Itukan (tanah) sudah dipokin (diangkut), dibuang ketanah kosong. Kemarinkan kondisinya hujan, jadi mobilnya libur dulu. Sekarangkan diangkut angkutin semua. Kalau tidak diangkat semua itu jalan sudah penuh dengan puing- puing,” kata Rubi, Selasa (21/12/2021).