Tanpa Papan Proyek, Pekerjaan UDitch Jati Mulya Ancam Bahayakan Kendaraan

Jalan Jatimayang RT 001 RW 009, Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. [doc.klise]

Tak hanya itu saat dikonfirmasi terkait tanah merah yang menyelimuti jalan mengakibatkan jalan menjadi licin dan juga mengakibatkan pengguna jalan pengendara motor terjatuh dilokasi kegiatan siapa yang bertanggung jawab? atas kecelakaan tunggal.

“Pekerjaan itu dipinggir jalan, kalau kondisi hujan masa gali angkut, gali angkut, kita standbay mobil disitu,  kondisi hujan mau gimana ngangkutnya buktinya sebelahnya sudah pada rapih,” kelit Rubi dan melempar bola ke pekerjaan orang lain.

Tak hanya itu, informasi pekerja mengatakan bahwa papan nama proyek tidak pernah terpasang semenjak pekerjaan dimulai. “Papan nama proyek dipasang mungkin ketiup angin copot, ada ditukang saya, ya nanti saya tanyakan dengan tukang,” kata Rubi saat dihubungi melalui telepon WhatsApp (WA).

Mirisnya, saat konfirmasi melalui telepon WhatsApp dengan Rubi pelaksana kegiatan pekerjaan tersebut terdengar suara mengintimidasi profesi wartawan. “Ini lama banyak omong nih bocah, apa ditanya bikin kesel aja nih bocah, apa aja ditanyain biar gue injek juga sekalian. Ngaku jadi wartawan ge belagu lu,” kata suara yang terdengar di telpon Rubi dan ia (Rubi) meminta agar bertemu di Pemda Kabupaten Bekasi.

Lurah Jatimulya, Fikri saat diinformasikan terkait kegiatan pekerjaan pemasangan uditch yang berada di gang Jatimayung diduga mengabaikan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), Fikri mengatakan akan segera meninjau kelokasi. “Ok nanti di cek,” katanya melalui WhatsApp (WA). Selasa (21/12/2021).

Penulis: Par/CrEditor: Red