Terkait Data Vaksinasi, Pemkot Bekasi Bersama Tiga Pilar Kordinasi dengan Pusdatin

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengky. (doc.klise)

“Dari yang saya lihat antara data Dukcapil Pusat dan hasil verifikasi camat dan lurah di Kota Bekasi, data tidak sinkron karena banyak status data yang berubah. Banyak yang telah meninggal dan banyak juga warga yang meninggal tidak melaporkan untuk pembuatan akta kematiannya. Ada juga yang sudah pindah domisili,” tutur Tri.

Selain itu, pria yang kerap disapa Mas Tri itu juga menyampaikan kendala yang dihadapi petugas di di lapangan. Banyak ditemukan warga yang tidak lolos skrining, hal itu menjadi salah satu faktor tidak tercapainya target vaksinasi lansia.

“Kita juga banyak menemukan warga yang tidak lolos skrining, dari yang hipertensi, diabetes, dan penyakit bawaan lainnya, itu menjadi salah satu faktor kita belum mencapai target,” ucap Tri.

Hengky dan Iwan juga memberikan informasi terkait gerakan tiga pilar yang sudah menjalankan program secara maksimal dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Bekasi.

Terkait data capaian vaksinasi, Farida meminta Dukcapil Kota Bekasi untuk berkoordinasi dengan Dukcapil Pusat agar data yang ter-update sama.

Penulis: Cr/HmsEditor: Ricky Jelly