Terkait Varian Omicron, Kadinkes; Yang Positif Bukan Warga Kabupaten Bekasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Sri Enny Mainiarty. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KAB BEKASI — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Sri Enny Mainiarty menyangkal bahwa yang diduga terpapar empat orang varian Omicron adalah warga DKI Jakarta. Ia memastikan infomasi yang dikutip wartawan yang mengutip paparannya dengan camat-camat di Ruang Rapat Bupati Bekasi adalah salah presepsi dan tidak benar.

“Kemarin saya coba menjelaskan berita yang tentang dugaan warga Kabupaten Bekasi. Bahwa yang positif tersebut bukan warga Kabupaten Bekasi bukan juga yang positif Omicron itu warga Jakarta dan kejadiannya sudah lama tanggal 23 November sudah selesai karantinanya di Wisma Atlet Jakarta. Dan juga bukan Omicron,” ujarnya mengklarifikasi pada Rabu (08/12/2021).

Ia menjelaskan berita yang pertama ditanyakan wartawan dan dijelaskan ceritanya. “Tidak ada yang mengatakan itu omicron!,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh di Cikarang seperti dikutip dari Antara.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, memastikan tidak ada temuan kasus varian baru virus corona B.1.1.529 atau dikenal Omicron asal Afrika Selatan yang telah terdeteksi muncul di sejumlah Negara Benua Eropa.