Terlihat Semrawut!!, Anggota Dewan Arwis Sembiring Meiliala Usulkan Jaringan Kabel Dibawah Tanah

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Demokrat, Arwis Sembiring Meiliala. [doc.net]

KLISE, KOTA BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Demokrat, Arwis Sembiring Meiliala, mengusulkan agar jaringan kabel utilitas di Kota Bekasi dibangun dibawah tanah.

Hal ini bertujuan untuk memperindah wajah kota yang saat ini semrawut akibat kabel – kabel yang terlihat di atas tanah.

“Di dalam tanah dipasang pipa besar, setiap kabel dimasukkan ke situ. Jadi tidak perlu menggali lagi, sehingga terlihat rapi,” ujar Arwis kepada wartawan, Kamis (16/11/2023).

Arwis menambahkan, penataan jaringan utilitas ini membutuhkan keseriusan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai pelaksana. Ia mengatakan, DPRD hanya berperan sebagai pengawas dan pembuat peraturan.

“Kalau saya setuju seperti itu. Kita ada Perda Drainase dan Pergubnya juga ada. Tentunya harus eksekutif pelaksanaannya, DPRD tidak mungkin,” kata Arwis yang juga anggota legislatif periode ketiga.

Menurut Arwis, dengan membangun pipa besar untuk jaringan utilitas di dalam tanah, biaya yang dikeluarkan bisa lebih hemat. Ia mengklaim, menggali tanah untuk memasang kabel akan lebih mahal.

“Minimal itu bisa mengurangi biaya, karena kalau kita gali biayanya pasti besar. Kalau ada pipa besar semua kabel jaringan tinggal dimasukkan saja,” pungkasnya.

Penulis: Cr/AdvEditor: Redaksi