Tidak Ada Konsultan Pengawas, Pekerjaan Saluran RW 01 Sumur Batu Amburadul

Proyek Pemasangan U-dhit di Sumur Batu, Bantargebang Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Pelaksanaan pekerjaan pembangunan drainase saluran lingkungan, di RW 01 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi dengan asal dana bantuan DKI (Bandek) disinyalir tidak sesuai spek.

Kondisi itu terlihat dari banyaknya nat u ditch yang dipasang tidak beraturan. Tidak itu saja, bahkan dalam pemasangan terlihat semrawut karena tidak pas satu sama lain sehingga terlihat kemiringan.

BACA JUGA : Kado Pelatikan Marjuki Tiga ASN Kab. Bekasi Ditangkap Kejari

Papan Nama Proyek [doc.klise]

Buruknya pelaksanaan pekerjaan diduga kuat karena tidak adanya konsultan pengawas. Sehingga, dalam pelaksanaan pekerjaan pihak pelaksana yakni Cv Multi Karya Mandiri tidak mendapat petunjuk pekerjaan sehingga tampak amburadul. 

Dugaan tidak adanya konsultan pengawas, diketahui setelah pada papan nama kegiatan dengan nilai kontrak Rp 1.501.461.400,00 dengan kontrak no 602.1/07.2.01.97-spmk/E-Proc/PPK-Rumkim/DPKPP itu tidak tertera perusahaan konsultan pengawas.

Pada kolom konsultan pengawas, terlihat kosong alias tidak tertera nama perusahaan atau identitas dari konsultan pengawas.

Penulis: SaparEditor: Red










Exit mobile version