Tim PKK Kabupaten Bekasi Adakan Pelatihan Tracer Covid-19

Tim PKK Kabupaten Bekasi Adakan Pelatihan Tracer Covid-19. (doc.hms)

KLISE.NEWS, KAB. BEKASI — Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi mengadakan Pelatihan Tracer TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang diadakan secara terpusat, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (13/8).

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, dalam kesempatan tersebut meminta peran aktif PKK di tengah masyarakat, terlebih di masa pandemi. Menurutnya, ada tiga peranan penting penggerak PKK, yakni sebagai pusat informasi, pusat edukasi, dan pusat penggerak.

BACA JUGA : Kerupuk Mie Celup Bikin Lidah Bergoyang, Kepo ya Cobain dah!

“Ada tiga pusat dalam organisasi PKK. Sebagai pusat informasi, kita harus update terus mengenai informasi karena kita sebagai garda terdepan masyarakat. Sebagai pusat edukasi, (kita juga) mengambil banyak peran. Jika informasi dan edukasi kurang, kita tidak bisa menyampaikan apa-apa. Selanjutnya juga sebagai pusat penggerak, dari informasi dan edukasi yang kita peroleh,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan, potensi yang dimiliki oleh setiap penggerak PKK harus terus dikembangkan, terutama sebagai penggerak dan motivator bagi masyarakat.

BACA JUGA : Bawaslu dan IWO Kota Bekasi Sukseskan Pagelaran Pemilu dan Pilkada

“Perempuan sebagai srikandi ini harus kuat, terus berjuang dan terus hebat. Potensi yang harus terus kita gali dan kita kembangkan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, Ida Farida, mengungkapkan bahwa PKK dapat mengambil peran ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Kabupaten Bekasi. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki dari tiap kader, baik yang ada di kecamatan sampai dengan desa.

“Perannya ini sangat besar. Apalagi ditengah pandemi. PKK harus bisa mengambil peran, karena masalah pandemi ini tidak bisa diselesaikan secara perorangan,” terangnya.