Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Digelar di SD Islam Al Azhar 6 Jakapermai

SD Islam Al Azhar 6 Jakapermai, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Menggelar Vaksinasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 6 Jakapermai, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, menggelar vaksinasi bagi siswa kelas 1 – 6 yang berusia 6 – 11 tahun, pada Selasa (21/12/2021).

Menurut Amri, Wakil Kepala SD Islam Al Azhar 6 Jakapermai, vaksinasi diperuntukkan bagi sekitar 700 orang yang dilaksanakan selama dua hari.

“Total yang akan divaksinasi ada kurang lebih 700 orang, dibagi menjadi 2 hari. Hari ini (21/12/2021) untuk kelas 1, 3, dan 5 sebanyak 350 orang, dan esok hari untuk kelas 2, 4, dan 6 sebanyak 350 orang juga,” ujarnya.

Amri menambahkan, “Pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawa Tembaga serta dibantu dengan pengawasan dan penjagaan dari personil Polsek dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) setempat (Kelurahan Jakasampurna). Petugas administrasi dibantu oleh staf SD Al Azhar Jakapermai, Puskesmas Rawa Tembaga, dan aparatur dari Kelurahan Jakasampurna.”

Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac. Siswa boleh didampingi orang tua dan wajib mengisi surat izin atau formulir persetujuan. Lalu siswa akan diskrining untuk pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan lolos, siswa akan divaksinasi.

Penulis: Put/DnnEditor: Red










Exit mobile version