Wakil Walikota Bekasi Pecahkan Masalah Pengendalian Banjir Kali Rawalumbu

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Rapat Kerja bersama Dinas BMSDA, FKRW dan tim BBWSCC terkait penanggulangan banjir Kali Rawalumbu. [doc.hms]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Rapat Kerja bersama Dinas BMSDA, FKRW dan tim BBWSCC terkait penanggulangan banjir Kali Rawalumbu, di ruang rapat Wakil Wali Kota Bekasi, Selasa (04/06/2022).

Turut hadir Camat Rawalumbu, perwakilan Camat Bekasi Timur Lurah Bojong Rawalumbu, Lurah Sepanjang Jaya, Lurah Pengasinan, perwakilan Dinas tata ruang, Dinas BMSDA, FKRW kali Rawalumbu dan Tim BBWSCC.

Perwakilan setiap RW yang terdampak banjir menyampaikan keadaan wilayahnya dalam forum tersebut. Hampir setiap RW menyampaikan keadaan banjir di lingkungan disebabkan dari Rawalumbu dan Narogong merupakan dataran rendah, dan kali Rawalumbu tidak cukup menampung debit air saat hujan deras.

Tim BBWSCC memberikan tanggapan bahwa sebelumnya sudah melakukan survey penyusuran kali Rawalumbu sampai Kalimati, menurutnya memang diperlukan normalisasi kali, dan kapasitas ruang laju air disesuaikan dengan debit air yang ada, sehingga fungsi kali dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Dalam Hal ini Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan, Pemerintah Kota Bekasi sudah menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan lumpur di Kali Rawalumbu, sudah terhitung 2 bulan berjalan dan terus berproses. Tri juga menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi sudah berkoordinasi dengan pihak Betos untuk membuat folder air sebagai alternatif upaya meminimalisir banjir di wilayah Rawalumbu, Sepanjang Jaya dan Pengasinan.