Walikota Tinjau Warga yang Isoman, RE: Lurah dan Kapus Harus Koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk Update

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tinjau Langsung ke Warga yang Sedang Isoman. (doc.hms).

“Tidak masalah jika terus meningkat datanya tapi kurun waktu ini justru melandai para positif di Kota Bekasi, Lurah dan Kapus harus koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk update di wilayah masing masing” ujar Wali Kota.

Tak hanya itu, Wali Kota dalam kunjungannya juga memberikan beberapa vitamin dan obat sebagai pemulihan dari terpaparnya para isolasi mandiri, dan harus dipastikan jika obat tersebut habis akan tetapi masih dalam keadaan yang sama harus segera dikontrol kembali, jika sudah merasa enak badannya segera lakukan swab PCR agar terlihat dan terpantau.

BACA JUGA :
Wakil Ketua Dewan Pers akan Hadir Sebagai Narasumber Webinar Dialog Media Bekasi Raya

Upaya Pemerintah melalui 4 pilar Kota Bekasi sudah berhasil melakukan koordinasi dalam memberikan arahan kepada 4 pilar wilayah, akan tetapi garda terdepan saat ini yakni di wilayah.

Dari 4 pilar hingga peran aktif Ketua PPKM darurat yakni Satgas Pamor dengan bantuan dari Ketua RT dan RW, saat dinyatakan atau dilaporkan bahwa salah satu warga mendapati keluhan langsung segera ditanggapi dan diberikan arahan melalui Puskesmas ataupun Lurah.

Menjadi perhatian bagi warga yang telah terpapar saat menjalani isolasi mandiri ialah tidak adanya cek rutin dari Puskesmas maupun pantauan dari Kelurahan. “Ini yang menjadi kendala karena yang dibutuhkan warga adalah peran aktif dari 4 pilar wilayah yang harus terjun ke wilayah,” katanya.

Penulis: NdoetEditor: Red