Wawakot Bekasi Buka Giat Lomba MTQ XXIII Tingkat Kota Bekasi

Pembukaan MTQ XXIII Tingkat Kota Bekasi. [doc.klise]

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali putra daerah meraih prestasi di ajang MTQ yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan 30 September 2021 di Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, mengembangkan kreatifitas kemampuan Qari/Qari’ah dalam memahami dan menghayati isi kandungan Al-Qur’an serta seni baca Al-Qur’an serta terpilihnya Qari-Qari’ah terbaik pada setiap cabang yang di musabaqahkan untuk mewakili kafilah Kota Bekasi dalam mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Kabupaten Sumedang,” ujar Sudarsono.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto mengatakan MTQ tidak semata menjadi wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Alquran, namun juga menjadi kegiatan yang mampu mengedukasi umat untuk semakin baik dengan membumikan Al-Quran mengajak kesadaran beragama yang humanis dan terbuka.

BACA JUGA : PON XX, Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Pengamanan Stadion Utama Lukas Enembe

“Setiap perhelatan MTQ di Kota Bekasi diharapkan menjadi energi penguatan ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah Wathaniyah, maupun ukhuwah Insaniyah. ketiga ukhuwah dimaksud berlandaskan semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama, sebagaimana dicontohkan nabi Muhammad SAW,” ujar Tri Adhianto.

“Nilai-nilai islami dan spirit qurani harus dapat menjadi benih yang menumbuhkan sikap dan perilaku baik bagi insan muslim di Kota Bekasi, demikian pula dilingkungan keluarga, lingkungan sosial, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih luas, pada hakikatnya MTQ merupakan wujud keinginan membumikan Al-Quran dan menegakan syiar Islam untuk memperkokoh nilai nilai agama dan sendi-sendi kehidupan masyarakat dan bernegara,” sambungnya.

Penulis: Suhadi/Uci/hmsEditor: Red