Tentang Kami

Komitmen Kami : Klise.News walau bukan media yang bertemakan Media Politik dan Hukum pertama di Indonesia, tetapi redaksi klise.news kami akan selalu berusaha memberikan Informasi terbaik untuk publik.

PROFIL PORTAL BERITA

MENGAPA Klise.News DIBUAT ? Dunia Internet kini semakin hari terus menunjukan peningkatan penggunanya. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di luar negeri bisa dipastikan setiap orang tidak pernah lepas dengan internet (Dunia Maya) setiap harinya. Di Indonesia sendiri, selama empat tahun terakhir ini pengguna internet meningkat drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan hasil survey Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (PJII), tahun 2012 silam setiap harinya ada 63 juta pengguna internet di dalam negeri. Angka tersebut terus merangkak naik hingga pada tahun 2013 lalu jumlah pengguna internet meningkat 30 persen yakni 87 juta orang setiap harinya. Dan pada pertengahan tahun 2014 ini jumlah pengguna internet terus meroket hingga mencapai 107 juta orang setiap harinya. Bahkan APJII memprediksi angka tersebut akan terus meningkat tajam hingga mencapai 139 juta pengguna internet pada tahun 2015 mendatang.

Fakta tentang trend peningkatan pengguna internet menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin melek terhadap dunia maya (internet), atau dengan kata lain sudah banyak publik yang menggunakan alat informasi digital baik melalui PC, Gadget dan Tablet. Peningkatan tersebut juga didukung oleh adanya transformasi dan perkembangan teknologi 4G, termasuk Wimax dan LTE, Fiber to the Home dan spectrum tambahan 5G dari masing-masing operator penyedia layanan internet.

Kebutuhan berkomunikasi menggunakan media online semakin menuntut pendekatan yang lebih spesifik seiring dengan berkembangnya Internet sebagai media komunikasi dan informasi. Menyadari hal tersebut, Klise.News berkomitmen menyediakan layanan yang lebih beragam untuk menunjang suksesnya program komunikasi Anda melalui media online.

APA ITU Klise.News ?

Klise.News adalah portal online berita dan hiburan yang melayani pembaca Indonesia baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Https://klise.news/ memiliki tagline “Informatif dan Terpercaya”, menyajikan informasi yang selalu diupdate selama 24 jam dengan mengutamakan kecepatan, ketajaman serta menghadirkan berita-berita yang terpercaya.

Konten berita Klise.News ditulis secara singkat, padat, dan dinamis sebagai respons terhadap tuntunan masyarakat yang semakin efisien dalam membaca berita. Kami berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam meliputi peristiwa lokal dan nasional.

Kami menjadikan Klise.News sebagai bagian dari upaya mencerdaskan bangsa melalui jurnalisme kritis, lugas dan terpercaya.

Kami memang bukan yang pertama tapi kita punya mimpi baru yakni menjadi media yang mampu menjadi patner bagi khalayak umum dalam rangka memantau kebijakan public, pemerataan pembangunan dan bersama-sama dengan public untuk bisa menjadi media yang mencerahkan dunia. Bagaimana menyajikan informasi yang sebenarnya dan enak dinikmati. Di world wide wibe (www) yang sangat luas, perlu ada informasi yang sangat harus benar, cepat disajikan, cepat diakses, akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan.

Tampilan di Klise.News dibuat secara kreatif dengan memadukan teks, foto, video dan bahkan juga suara. Warna biru pada logo Klise.News adalah warna kebebasan dalam menyampaikan informasi, tidak terikat oleh paham tertentu atau kepentingan tertentu. Mendasari itikad untuk selalu ada dijalur yang benar, bukan seenaknya sendiri. Tujuannya adalah menjadi sebuah media yang bisa diakses jutaan orang melalui teknologi, tanpa batasan atau dibatasi.

APA YANG BEDA DARI Klise.News?

Klise.News memiliki beragam konten dari berita umum, politik, peristiwa, internasional, ekonomi, gaya hidup, selebritis, sports, auto, terknologi dan lainnya.Kami beda karena menyediakan konten khusus untuk publik dalam menyampaikan unek-unek, keluhan serta dalam mengkritisi sesuatu hal atau permasalahan dalam kolom Jurnalis Warga. Dalam kolom ini, pihak redaksi akan menyampaikan langsung keluhan masyarakat tersebut ke pihak-pihak terkait, tentunya sesuai dengan kaedah jurnalistik yang berlaku.

Sebaliknya, kami beda karena juga menyediakan Konten khusus untuk Perusahaan atau Kelompok tertentu dalam menyampaikan program dan gagasannya untuk membangun Negeri ini dalam kolom Layanan Publik. Tentunya Redaksi kami akan menyeleksi serta menyajikan kedua kolom khusus tersebut secara Faktual, Berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kami beda karena menerima berita-berita dari warga (pelajar, mahasiswa, masyarakat umum) dalam kolom Berita Warga. Kolom ini memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk berperan aktif sebagai Jurnalisme Warga. Kami berpendapat setiap orang berhak dan bisa menjadi Wartawan atau Reporter di Klise.News.

Kami beda menyediakan Kolom Video Streaming yang diolah secara kreatif, edukatif dan attraktif. Video streaming ini merupakan kolom bagi Publik / Kelompok / Komunitas / Perushaan tentang berbagai kegiatan (aktivitas Sosial maupun Komersil) yang inspiratif dan berguna bagi dunia luas.