Ketua PWI Jabar Dilantik, Menyongsong Tatanan Baru

Penyerahan Bendera Petaka PWI. [doc.net]

Dalam kesempatan tersebut, Atal juga menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil yang terus mendorong peningkatan kompetensi wartawan, termasuk rencana mendorong Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi 1000 wartawan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengungkapkan, betapa pentingnya peran wartawan. Karenanya, jika wartawan di Jabar tidak berkompeten, maka dampaknya pun akan kurang baik. Untuk itu mendorong kompetensi wartawan juga menjadi sebuah keharusan.

BACA JUGA : PWI Tangsel Akan Gelar UKW di Bulan Oktober, Ini Penjelasan Atal

“Untuk itu ke depan mari kita sama-sama mendorong agar semua wartawan di Jawa Barat dapat memiliki kompetensi,” ujarnya.

Perlu diketahui juga lanjut Kang Emil sapaan akrabnya Ridwan Kamil, terinspirasi dari sosok wartawan dan juga hasil interaksi dengan kalangan media, Jabar mampu melahirkan dua inovasi yakni lahirnya Jabar Saber Hoaks dan Jabar Quick Responce. Unit kerja ini merupakan satu-satunya di Indonesia.

“Dua unit kerja yang ada di Jawa Barat ini adalah hasil interaksi dengan wartawan. Unit kerja Jabar Saber Hoaks tak lain sebagai upaya melawan hoaks. Maka di unit ini setiap hari mencari berita- berita hoaks,” kata Emil.

Penulis: PWI/jakposEditor: Red