Berita, TNI  

Perdana Pangdam Kunjungi Mapolda Maluku, Eratkan Silaturahmi Dua Instansi

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon Bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif. [doc.puspen]

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam  menegaskan kembali komitmennya dalam pelaksanaan tugas ke depan. Kodam akan mengawal semua program pemerintah sehingga running well sesuai target, baik target Pemda maupun Pemerintah Pusat. Selanjutnya, meningkatkan kerja sama antara Kodam dan Polda dalam rangka serbuan vaksin guna mendukung percepatan pencapaian target vaksinasi nasional.

Selain itu Pangdam menambahkan, terjalinnya keakraban TNI dan Polri akan membuat masyarakat percaya dan yakin bahwa kedua institusi yang membidangi keamanan, memiliki hubungan erat dan harmonis dalam bekerjasama membangun Maluku yang aman, kondusif serta sejahtera.

Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif pun menyambut baik hal tersebut dan juga mempunyai harapan yang sama untuk TNI-Polri agar menjadi perekat dan pemersatu bangsa. “Kami juga berharap TNI-Polri terus menjaga solidaritas, memperkuat tugas dalam menghadapi tantangan kedepan. Semoga kedepan tidak ada lagi kesalahpahaman antara TNI dan Polri,” harap Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, bersama Kodam berkomitmen menjaga stabilitas keamanan untuk menjamin dan meningkatkan investor ke Maluku. Kedua jenderal itu juga akan terus menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang saat ini telah mencapai 62%. 

Kunjungan perdana Pangdam ini didampingi oleh beberapa pejabat diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf CDB. Andries, dan Asops Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Rusdian Parma.

Penulis: Pendam XVI/PattimuraEditor: Ricky Jelly