Berita, TNI  

Amankan Perbatasan Perairan Filipina, Bakamla RI Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Pulau Morotai

Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai Sepakat Melaksanakan Kerja Sama. [doc.puspen]

KLISE.NEWS, PULAU MOROTAI — Guna menjamin keamanan dan keselamatan perairan Pulau Morotai yang berbatasan dengan Filipina. Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai sepakat melaksanakan kerja sama. Sabtu (30/10/2021).

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman antara Bakamla dengan Pemkab Pulau Morotai, kemarin.

BACA JUGA : Pangdam XVII/Cenderawasih Sambut Kunjungan Kerja Menkopolhukam RI di Jayapura

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia  menandatangani Nota Kesepahaman dengan Bupati Pulau Morotai Benny Laos. Di mana, kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan terpisah (desk to desk).

Kepala Bakamla di Mabes Bakamla RI, sedangkan Bupati Pulau Morotai disaksikan Direktur Kerja sama Laksma Bakamla Sandy M. Latief dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arief Sumartono, S. sos., M. Si (Han) melaksanakan penandatangan di Kantor Bupati Pulau Morotai.

Nota kesepahaman yang ditandatangani ini berisikan tentang sinergitas dalam upaya peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Pulau Morotai.