Berita, TNI  

Bakamla RI Bahas Implementasi Strategi Pengamanan Laut Natuna Utara

[doc.humas bakamla ri]

KLISE.NEWS, JAKARTA —  Kompleksitas situasi di wilayah Perairan Natuna Utara, masih menjadi fokus perhatian Bakamla RI dalam formulasi strategi penanganan di bidang keamanan dan keselamatan laut. Serius menanggapi hal ini, Direktorat Strategi Keamanan Laut Bakamla RI menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Monitoring dan Evaluasi Strategi Keamanan Laut, di Jakarta Pusat, kemarin.

Rakernis dengan tema “Sinergitas dan Kolaborasi adalah Kunci Menuju Implementasi Strategi Pengamanan Laut di Laut Natuna Utara”, dihadiri oleh berbagai narasumber dan peserta dari perwakilan instansi terkait keamanan dan keselamatan laut di Indonesia.

Dibuka oleh Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr.(Han)., kegiatan yang berlangsung hingga Jumat (19/11/2021), berisikan dua sesi seminar di rapat hari pertamanya.

Wakil Asisten Operasi Kasal Laksma TNI Wasis Priyono, S.T., M.Tr.(Han), dan Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara Badan Nasional Penanggulangan Perbatasan (BNPP) Siti Metrianda Akuan, S.T., M.Si., turut hadir sebagai narasumber di seminar sesi pertama. Bertindak sebagai moderator, Analis Hukum Madya Bidang Polhukam Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Andy Aprianto, S.H., M.Si.