TNI  

Bakamla RI Bahas Kerja Sama dengan Korea Selatan

Kunjungan Delegasi Korea Selatan di Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat. [doc.klise]

KLISE.NEWS, JAKARTA – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang diwakili oleh Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama (Inhuker) Bakamla RI Dr. Samuel H. Kowaas, M.Sc., CSBA. menerima kunjungan atau Courtesy Call dari delegasi Korea Selatan.

Kunjungan tersebut guna membahas lebih lanjut mengenai MoU kerja sama yang telah diperpanjang dan disepakati pada tahun 2021 silam. Pertemuan tersebut bertempat di Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Rabu (21/06/2023).

Pokok pembahasan pada pertemuan tersebut yaitu kegiatan kerja sama yang telah dilaksanakan oleh kedua pihak seperti Kegiatan Port Visit/Kunjungan Kapal Korean Coast Guard (KCG) ke Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok pada Maret 2019.

Dilanjutkan dengan pertemuan bilateral yang telah menyepakati beberapa hal antara lain Mekanisme Hotline dan Single Point of Contact, pertukaran informasi, rencana pembentukan CG to CG, Capacity Building, dan rencana Joint Exercise.

Tak hanya pembahasan tersebut, disampaikan juga beberapa informasi lainnya seperti kecelakaan kapal Korea Selatan di wilayah perairan Indonesia beberapa waktu lalu dan perizinan kapal Korsel melintas di wilayah perairan Indonesia.

Penulis: Humas Bakamla RI/Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.Editor: Redaksi