Daerah  

Buka MTQ Ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi, Pj Bupati Berharap Lahir Qori-qoriah yang Membumikan Al-Qur’an

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Membuka Secara Resmi Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi. [doc.kabhms]

KLISE, KAB. BEKASI — Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka secara resmi gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi di lapangan Kantor Desa Sukabudi, Sukawangi pada Senin (04/09/2023).

Dalam kesempatan ini, Dani Ramdan didampingi Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, dan Asda 1 sekaligus Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap gelaran MTQ ini, tidak sekedar acara rutin tahunan. Lebih dari itu, diharapkan lahir para qori-qoriah, hafiz-hafizah yang mampu membumikan nilai-nilai Al-Quran di Kabupaten Bekasi.

“Tentu kita ingin lahir qori-qoriah, bibit-bibit baru hafiz-hafizah juga, sehingga berkesinambungan pembinaannya. Kedua yang terpenting itu tadi membumikan Al-Quran supaya masyarakat dalam seminggu ini akan dilantunkan bacaan Quran, dari anak-anak atau Ibu-ibu mudah-mudahan dapat terangkat minatnya untuk belajar Quran,” ungkapnya usai membuka MTQ.

Pemkab Bekasi telah mempersiapkan kecukupan distribusi air bagi para kafilah yang menjadi perwakilan dari tiap kecamatan dan masyarakat setempat, menyusul terjadinya kekeringan akibat dampak kemarau fenomena El-Nino.

“Karena salah satunya, kalau di sini di Sukaringin yang mengalami kesulitan air,” lanjutnya.

Penulis: CrEditor: Redaksi