Bupati Bekasi Tinjau Tanggul Sungai Citarum yang Jebol, H Ahmad Marjiki Pinta Tanggul Dibuat Permanen

Bupati Bekasi H Ahmad Marjuki Meninjau Tanggul Kali Citarum. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KAB. BEKASI — Bupati Bekasi H Ahmad Marjuki meninjau langsung tanggul krisis sungai Citarum yang sedang dilakukan perbaikan oleh Sektor 20 Citarum Harum di Kampung Srengseng RT 005 RW 03 Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021).

Dalam kunjungan pertamanya, Bupati Bekasi H Ahmad Marjuki mengatakan bahwa tanggul memang sudah sangat krisis sekali dan harus dilakukan penanganan segera.

BACA JUGA :
Lapor Pak Menteri, Warga Desa Sumberurip Pinta Tanggul Citarum yang Jebol Secepatnya Diperbaiki

“Memang ini sudah sangat krisis sekali, perlu penanganan dengan segera. Kami dari Pemerintah Daerah sudah berkirim surat ke PU, untuk tanggul krisis ini tidak hanya di buat sementara, dan ingin dibuat secara permanen, agar masyarakat tidak khawatir lagi ketika datang hujan dengan deras,” kata H Ahmad Marjuki, Rabu (03/11).

Lanjutnya dia menjelaskan, kita lihat bersama untuk penanggulangan sementara, Satgas Citarum Harum Sektor 20 sudah berbuat dan tinggal sedikit lagi.

“Mudah – mudahan selesai sebelum musim hujan tiba. Untuk penanganan selanjutnya, mungkin nanti kami akan berkoordinasi dengan Tim Satgas dari Citarum Harum,” ujar H Ahmad Marjuki yang belum lama ini di lantik menjadi Bupati Bekasi.