Camat Tambun Utara Apresiasi Pengukuhan BPD dan Harapkan Kerja Maksimal

Camat Tambun Utara H. Najmuddin S.Ag M.Ling saat menghadiri pengukuhan massa jabatan BPD se-Kabupaten Bekasi di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi. [doc.klise]

KLISE, KAB. BEKASI – Camat Tambun Utara,H. Najmuddin S.Ag M.Ling menekankan dan mengapresiasi para Badan Perwakilan Desa (BPD) untuk lebih fokus menjalankan program kerja di masing-masing Desa. Hal ini karena masa kerja BPD diperpanjang jadi delapan tahun, Selasa (9/7/2024) kemarin.

Najmuddin mengatakan masa jabatan yang panjang ini bisa menjadi tolak ukur para Kades dan BPD dalam pembangunan yang ada disetiap Desa. Terutama program yang telah disusun dalam RPJMDes dan RKPDes.

“BPD harus membuat kebijakan yang mengacu pada kesejahteraan desa beserta masyarakatnya, terutama terkait kemampuan dan keinovatifan dalam pengawasan Dana Desa agar tepat guna sesuai dengan potensi Desanya masing-masing,” kata Najmuddin kepada Klise, Rabu (10/7/2024)

Lebih lanjut dia berharap BPD yang diberikan tambahan waktu untuk mengabdikan diri, mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya yang ada di desa masing-masing. 

“Selain itu, saya juga berharap rekan-rekan BPD untuk mampu menjalankan fungsinya yaitu membahas dan menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa serta melakukan pengawasan kinerja Pemerintah Desa,” harapnya.***