Cegah Kenakalan, Politisi PKS Minta Pemkot Bekasi Ubah Program Kepemudaan

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi,Derajat Kardono. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Kenakalan remaja di Kota Bekasi menjadi perhatian serius Komisi IV DPRD Kota Bekasi. Banyak remaja melakukan aksi tawuran dijalan hingga memakan korban.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono meminta Pemerintah Kota Bekasi lebih aktif dalam mencegah aksi tawuran antar remaja.

“Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini Dispora atau Dinas terkait lainnya untuk merevitalisasi program-program kepemudaan,” kata Daradjat Kardono kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

“Program itu bisa melalui sarana survei atau benchmarking ke daerah lain yang telah sukses menata program kepemudaan dengan baik,” sambungnya.

Politisi PKS itu juga mendorong pihak keamanan untuk sering melakukan giat patroli di area dan waktu dimana sering terjadi tawuran remaja di Kota Bekasi

Menurutnya, seluruh stake holder harus memberikan pembinaan kepada para remaja yang melakukan tawuran. Serta mendorong orang tua untuk turut aktif mengawasi anak nya tersebut.

“Agar lebih aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang positif, spiritual dan peningkatan moral dan spiritual,” tutupnya. [ADV]

Penulis: Guns