Daerah  

Cikarang Listrindo Tanggap Bencana Kekeringan Lima Desa di Babelan

PT Cikarang Listrindo (CL-Tbk) Salurkan Bantuan Air Bersih. [doc.klise]

KLISE, KAB.BEKASI – PT Cikarang Listrindo (CL-Tbk) salurkan bantuan air bersih kepada beberapa wilayah desa di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawabarat, sebagai dukungan operasional penanganan darurat bencana kekeringan. Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR), bantuan itu diserahkan langsung kepada para kepala desa.

Hal ini dikatakan Jauhari Eka Ronaldo Assitants Manager PT. CL-Tbk, bantuan air bersih yang diserahkan lima desa di sekitaran, diantaranya Desa Muara Bakti, Desa Buni Bakti, Desa Pantai Hurip, Desa Hurip Jaya, serta Desa Kedung Pengawas.

“Untuk wilayah desa Muara Bakti kami kirimkan sebanyak 20 tangki air bersih untuk di distribusikan ke masyarakat, dan 4 wilayah desa lainnya sebanyak masing-masing 10 tangki air bersih kapasitas 8 ribu liter, dan terakhir kita suplai di desa Buni Bakti,” ujarnya seraya mengatakan bantuan yang kami serahkan adalah sebagai dukungan operasional penanganan darurat bencana kekeringan, Rabu (11/10/2023).

Sementara itu, Dita Nurul Humas PT.CL Tbk menjelaskan bahwa hari Selasa (10/10/2023) kemarin, PT Cikarang Listrindo TBK telah menyalurkan 8 ribu liter air bersih di desa Kedung Pengawas, untuk setiap tangki berkapasitas 8 ribu liter air.

“Total hari Rabu hingga Selasa 10-10-2023 kami sudah mendistribusikan kurang lebih 320.000 liter air ke sejumlah desa di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi di antaranya desa Muara Bakti, desa Hurip Jaya, desa Pantai Hurip, desa Kedung Pengawas, dan hari ini terakhir penyuplaian air di desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan,” terangnya.

Perusahaan berharap, dengan adanya bantuan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan air bersih di tengah musim kemarau.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan air bersih ini bisa tersebar merata,” tambahnya.

Penulis: GunEditor: Redaksi
Exit mobile version