Di Kota Medan AMPHIBI Gandeng Aplikasi Online Gasmen Atasi Masalah Sampah

“Sementara untuk permasalahan sampah nasional yang telah kami lakukan berupa aksi bersih di sungai bok legi sidoarjo, kali bekasi,  kali ciliwung, batang arau padang, situ rawa gede bekasi, sungai deli dan bedera kota medan, “papar A.S Tanjung.

Untuk kali ini kami akan fokus dengan permasalahan sampah yang melanda Kota Medan sekitarnya. “Pada peringatan Hari Air Dunia XXIX kami telah memasang kubus apung penjaring sampah di sungai deli untuk yang pertama kali dibuat di Sumatera utara,” ucapnya.

Lanjutnya ia sampai, setiap hari sampah yang dihasilkan masyarakat di Kota Medan terus bertambah. “Minimnya tempat pembuangan sampah serta kurangnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup, sering kita temukan tumpukan sampah dimana mana. Hal ini sedang kami lakukan pengiriman surat audensi dengan Walikota Medan dan Gubernur Sumut,” ujar A.S.Tanjung.

BACA JUGA : Sedang Mainan HP Tukang Es Cincau Mati Mendadak

Sebagai bentuk kontribusi nyata, lanjutnya, kami menggandeng jasa transportasi online Gasmen sebagai pihak penyedia jasa transportasi untuk menjemput sampah jenis plastik, kardus, kertas dan minyak goreng bekas (jelantah). “Dengan melalui aplikasi Gasmen, masyarakat kota Medan sekitarnya akan dilayani pengambilan sampahnya dirumah,” ucap A.S Tanjung.

Sementara Salomo Panjaitan selaku Owner Transportasi Online Gasmen menyampaikan bahwa kerjasama Gasmen dengan AMPHIBI adalah sebagai bentuk kontribusi nyata anak Medan Milenial peduli terhadap permasalahan lingkungan hidup Khususnya masalah sampah di Kota Medan sekitarnya harus bisa kita selesaikan secara bersama sama.

Dirinya juga menghimbau kepada jajaran Gasmen dan seluruh masyarakat di kota medan untuk bersama sama memikirkan permasalahan Sampah yang semakin hari semakin parah. “Ayo… Anak medan Milenial, kita bisa dan mampu mengembalikan martabat Kota Medan dari Kota terkotor (terjorok) se indonesia menjadi Kota yang bersih dan kembali meraih Adipura,” tutupnya.

Penulis: Suhadi (Uci)Editor: Jelly