Daerah  

Diduga Ada Kongkalingkong, Tokoh Muda Satria Mekar Pertanyakan Status Sorga Desa

Warga Desa Satria Mekar [doc.klise]

KLISE, KAB. BEKASI – Menyoal lapangan Sepakbola yang berada di Desa Satria Mekar tokoh muda Subur Saputra SH, MH mempertanyakan status tanah untuk kejelasan ruang publik tersebut.

“Saya selaku warga Desa Satria Mekar mempertanyakan status tanah tersebut, apakah milik Developer Darmawangsa (PT. Alsa Truly Nusa) ataupun milik Desa Satria Mekar, karena sampai saat ini belum ada kejelasan,” jelasnya, Minggu (17/09/23).

Menurut informasi yang didapat bahwa tanah tersebut merupakan TKD Desa Satria Mekar yang saat ini digunakan untuk lapangan Sepakbola, dirinya pun menolak dan mengecam hal tersebut untuk dijadikan sarana pendidikan.

“Tanah ini adalah TKD Satria Mekar yang saat ini digunakan untuk SORGA (Sarana Olahraga,red) Desa. Namun hari ini ada pengalihfungsian Sorga Desa untuk Sarana Pendidikan, siapa dibalik semua ini?. Jangan sampai lapangan bola yang saat ini ada diubah dan dipindahkan ketempat lain,” tegas dia.

Jika dilihat, lanjut dia, dari sosialisasi sarana pendidikan, kegiatan-kegiatandesa, serta lahan yang ada di desa Satria Mekar, sampai dengan hari ini hanya menjadi gonjang ganjing di Desa Satria Mekar.

“Senyap dan tak kunjung ada kejelasan statusnya, begitulah para elite desa diduga memainkannya,” heran dia.

Penulis: GunEditor: Redaksi