Diduga Oknum Anggota DPRD Jual Beli Proyek, Koalisi Maju Bekasi Gelar Aksi Demo dan Robohkan Pagar

Koalisi Maju Bekasi Menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI — Puluhan mahasiswa yang tergabung dari Koalisi Maju Bekasi, menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi menuntut salah satu Oknum Dewan yang terseret kasus hukum, Senin (23/10/23).

Bersama – sama mahasiswa yang menggelar aksi demo pun merobohkan pagar depan kantor DPRD Kota Bekasi dan menyeretnya sampai kepinggir jalan raya.

Sementara, orator aksi Chris Manurung menyampaikan bahwa maraknya praktek korupsi mungkin dapat dikatakan sudah mengakar pada tubuh pemerintahan.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dari Koalisi Maju Bekasi, menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi. [doc.klise]

“Seperti halnya yang pernah terjadi pada Tahun 2022 terkait proyek peningkatan saluran sekunder di lingkungan pemerintah DBMSDA Kota Bekasi yang sempat dipanggil oleh Polda Metro jaya karena diduga terindikasi perbuatan korupsi,” kata Kordinator Aksi Chris Manurung saat menyampaikan aksinya

Menurutnya, hingga saat ini sedang viral di Kota Bekasi, dimana salah satu oknum anggota DPRD kota Bekasi dari partai Gerindra. Diduga melakukan jual beli proyek dari paket pekerjaan aspirasi, sebanyak 30 titik. Dengan total Rp3.807.000.000/ 3 Miliar lebih, Tahun Anggaran 2023.

“Hal itu berdasarkan laporan kepolisian dari saudara SE yang katanya dirinya merasa dirugikan, karena telah memberikan uang senilai 150 juta rupiah kepada pihak atau perpanjang tanganan dari Mustopa selaku anggota DPRD Kota Bekasi, untuk mendapatkan proyek tersebut,” ucap Chris.

Tetapi hal yang sangat mencengangkan dari kejadian ini, ketika diketahui bahwa saudara SE selaku si-pelapor diduga juga merupakan caleg dari partai Gerindra Kota Bekasi.

“Tentu dari permasalahan ini, kita dapat melihat bukan hanya suatu dugaan pelanggaran hukum saja yang terjadi,” jelasnya.

Padahal jelas Prabowo Subianto, sambung dia, selaku Ketua Umum partai Gerindra mengatakan kepada seluruh masyarakat akan berkomitmen untuk memberantas korupsi di Indonesia. Tapi ternyata jajaran partainya yang berada di Kota Bekasi tidak merepresentasikan hal tersebut.

Saat ini masa aksi demo terus melakukan aksi. Karena tidak ada satupun anggota dewan dari Gerindra yang menemui massa di depan DPRD Kota Bekasi.

Penulis: CrEditor: Redaksi