Diduga Tercemar Limbah, Gubernur Jabar Tinjau Sungai Kalenrasmi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Meninjau Kondisi Sungai Kalenrasmi Di Wilayah Dua Desa antara Karang Setia dan Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia. [doc.inijabar]

KLISE.NEWS, KAB BEKASI — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung kondisi sungai Kalenrasmi di wilayah dua Desa antara Karang Setia dan Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Selasa (09/11/2021).

Didampingi Kepala Dinas LH Jawa Barat, LH Kabupaten Bekasi bersama Sekda Kab Bekasi melihat kondisi sungai yang viral di media massa dan media sosial tentang busa yang membungbung tinggi.

Ridwan Kamil mengatakan, sungai yang tercemar limbah industri di Kabupaten Bekasi menurut informasi yang disampaikan oleh Dinas LH Jawa Barat.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi harus membentuk copy paste Satgas kecil seperti Citarum harum, melibatkan akademisi, komunitas, orang bisnis, pemerintah atau wartawan untuk melakukan pantauan di antaranya malam hari, menurut gubernur biasanya pencemaran lingkungan terhadap sungai dilakukan di malam atau pada saat seperti adanya curah hujan, di anggap itu aman dilakukan oleh pembuang limbah,” tuturnya.