Daerah  

Dimusim Kemarau, Puskominfo Indonesia Bersama PDAM Tirta Bhagasasi Salurkan Bantuan Air Bersih di Tiga Kecamatan

DPC Puskominfo Indonesia Kabupaten Bekasi bersama BPBD Kabupaten Bekasi dan PDAM Tirta Bhagasasi salurkan bantuan air bersih di 3 titik. [doc.klise]

KLISE, KAB. BEKASI — DPC Puskominfo Indonesia Kabupaten Bekasi bersama BPBD Kabupaten Bekasi dan PDAM Tirta Bhagasasi salurkan bantuan air bersih di 3 titik sebanyak 6 mobil 30.000 liter di 3 Kecamatan yaitu, Bojongmangu (Desa Medalkrisna), Cibarusah (Desa Ridomanah), dan Serang Baru (Desa Nagasari), Rabu, 04/10/2023.

Dititik pertama penyaluran air bersih, Palahudin, Kepala Dusun (kadus) 3 Desa Ridomanah, ia mengatakan sangat berterimakasih kepada rekan rekan media dari puskominfo indonesia.

“Dampak kekeringan ini kita benar-benar sangat membutuhkan air bersih dan sekarang udah ada bantuan dari rekan rekan ini saya mengucapkan banyak terimakasih,” ucap Pak Kadus.

Sementara, Hasan, Kaur Perencanaan Pembangunan Desa Medalkrisna di titik kedua ia mengucapkan terimakasih kepada puskominfo indonesia yang sudah memberikan bantuan air bersih.

“Kalau untuk yang terdampak kekeringan disini lebih dari tiga RT, disini kita mengarahkan untuk ke RT 11 yang karena dari kemaren belum ada rute yang masuk ke sini,” ujar Hasan.

Tak hanya itu, warga Desa Nagasari, Hamida sangat senang dan bersyukur setelah seminggu belum ada masuk bantuan air.

“Saya berharap agar PDAM masuk kesini, disini emang gak ada air sama sekali tidak ada sumber mata air,” ujar Warga Desa Nagasari.

Hal itu, Ketua Puskominfo Indonesia yang diwakili oleh Anwar Gunawan selaku Sekretaris Puskominfo Indonesia Kabupaten Bekasi ia mengatakan, kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga yang dilanda kekeringan air bersih di musim kemarau ini.

“Semoga badai kekeringan di Kabupaten Bekasi cepat berlalu dan masyarakat dapat menikmati air bersih seperti biasanya,” ungkapnya.

Editor: Redaksi