Gubernur Sumbar Sambut Riders Tim JKW-PWI

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Menyambut Kedatangan Empat Pengendara Motor Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI yang didampingi Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Ketua Dewan Kehormatan, Basril Basyar, dan Ketua SMSI Sumbar, Zulnadi.

Salah seorang pengendara motor perempuan, Yanni Krishnayanni bahkan telah melakukan pendakian ke puncak Gunung Kerinci (provinsi Jambi) hingga ketinggian 3.805 meter diatas permukaan laut.

“Meski diterpa hujan dan angin kencang, kita tetap berusaha mendaki Gunung Kerinci, satu diantara 7 gunung yang menjadi bagian perjalanan,” ujar Yanni Krishnayanni satu-satunya pengendara motor perempuan dalam Tim JKW-PWI.

Tim Riders JKW-PWI mengelilingi Indonesia dari tanggal 28 Oktober 2021 hingga mencapai puncaknya pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022 nanti, yang rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Jelajah Kebangsaan Wartawan ini mengemban misi menumbuhkan semangat nasionalisme, mengkampanyekan Prokes 3 M, mengajak masyarakat menjaga kebugaran, dan mengeksplor berbagai daerah pariwisata, kuliner nusantara, infrastruktur di Indonesia serta mengkampanyekan tertib lalulintas dan menjaga keamanan masyarakat.

Mereka terdiri 1 perempuan dan 3 laki-laki. Tiga pengendara laki-laki adalah Agus ‘Blues’ Asianto, Sonny Wibisono, dan Indrawan ‘Ibonk’.

Penulis: Cr/PWIEditor: Red