HUT ke-495 Kota Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol, Ada Produk UMKM di Pamerkan

banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Pagelaran seni dan Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) meriahkan Pencanangan Jakarta Hajatan yang menandai dimulainya rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta yang digelar Kota Administrasi Jakarta Utara di Kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan.

Acara yang digelar serentak di lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten administrasi Provinsi DKI Jakarta tersebut digelar selama enam hari, mulai Selasa (24/5) sampai dengan Minggu (29/5) mendatang.

Diketahui, Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta dipusatkan di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan membunyikan alarm pertanda dimulainya pencanangan itu yang disiarkan secara langsung di saluran YouTube Pemprov DKI Jakarta dan media televisi CNN.

Terkait kegiatan Pencanangan Jakarta Hajatan yang menandai dimulainya rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta yang digelar Kota Administrasi Jakarta Utara di Kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Ketua Umum Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP), M. Husin Munir, ST menyambut baik Kegiatan Kolaborasi Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Pasar Seni Ancol dan Komunitas menjadi bagian program Jakarta untara untuk mengembalikan Kejayaan Pasar seni Ancol.

“Dengan dilaksanakan pencanangan HUT ke-495 Jakarta di Pasar Seni dapat mengakomodir potensi potensi di wilayah Jkarta untuk meningkatkan ekonomi kreatif Jakarta Utara. Banyak pelaku seni, pelaku hiburan dan product unggulan yang mampu menggeliatkan Pasar Seni Ancol kembali menjadi surga pelaku dan penikmat seni,” ujar M. Husin Munir, ST, dalam pesan tertulisnya diterima media ini, Selasa (24/05/2022).

Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, di Kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (24/05/2022), mengungkapkan pagelaran seni dan bazar UMKM meriahkan perayaan Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta di Kawasan Pasar Seni. Mengusung tema ‘Jakarta Hajatan’, acara dibuka untuk umum utamanya datang bersama keluarga.