IKWI Berduka, Istri Pendiri Kompas Gramedia Tutup Usia

Rosa Antonia Kusmardijah, Istri Pollycarpus Swantoro, Pendiri Kompas Gramedia. [doc.pwi]

KLISE.NEWS, JAKARTA — Sosok keibuan yang dikenal sangat ramah dan rendah hati di kalangan keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), tutup usia pada Jumat, 19 November 2021 di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, pada usia 86 tahun. Ia lahir di Yogyakarta 3 Februari 1938.

Sosok pemiliki hati yang sangat peduli pada sesama itu adalah Rosa Antonia Kusmardijah, istri Pollycarpus Swantoro, salah seorang pendiri Kompas Gramedia. Swantoro yang pernah menjadi Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas dan Wakil Presiden Direktur Kompas Gramedia telah mendahului dipanggil Tuhan pada 11 Agustus 2019. Swantoro juga sahabat dekat pendiri Harian Kompas, Jakob Oetama.

Pada pagi hari pukul 04.38, Rosa Antonia Kusmardijah Swantoro meninggal dengan tenang. “Ibu tidak punya penyakit apa-apa, meninggal karena tua,” kata Norbertus Nuranto putra pertamanya yang dihubungi per telepon oleh Ketua PWI Peduli Pusat Mohammad Nasir, Jumat siang.

Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa Ruang VVIP G lantai dasar, Jalan Abdul Rahman Saleh No. 24 (RSPAD), Jakarta Pusat. Menurut rencana jenazah dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Sabtu, 20 November 2021.

Penulis: PWIEditor: Red