Jalan Raya Wates Rawan Kecelakaan, Warga Pinta Pemkab Bekasi Pelebaran Jalan

Jalan Wates Desa Kedung Jaya Kabupaten Bekasi.
banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI — Kondisi jalan utama di dua Desa, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yakni Jalan Wates Desa Kedung Jaya hingga ke Jalan Tambun Desa Buni Bakti rawan kecelakaan lantaran lebar badan jalan itu sempit.

Kondisi lebar badan jalan itu hanya sekitar 4 meter. Menurut warga setempat, jalan itu sudah tidak memungkinkan lagi karena aktivitas kendaraan roda dua dan empat termasuk truk perusahaan Negara maupun swasta setiap harinya kian hari kian meningkat.

BACA JUGA : Siapakah Sekda Kabupaten Bekasi?, Ketua LSP3D: Bupati Harus Jeli Memilih 3 Besar Calon Sekda dari 7 Calon yang Lolos Seleksi

Kata dia, seharusnya jalan utama di dua desa tersebut itu ditambah lebarnya, karena jalan tersebut adalah satu-satunya jalan yang menuju ke Bekasi maupun ke DKI Jakarta. Jika diperlebar maka masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman saat melintasi jalan itu.

“Coba bayangkan. Ada mobil dari arah yang sama ketika mau dilewati motor itu nyaris gak bisa. Begitu juga ada kendaraan yang melintas berlawanan arah, itu harus ekstra hati-hati. Salah satunya harus ada yang mengalah untuk menepi sementara, karena lebar badan jalan itu terlalu sempit,” beber Sukri warga RT 021/012 Desa Buni Bakti.