Kabupaten Bekasi Gondol Juara Umum Esports Piala Gubernur

Tim Esports Kabupaten Bekasi Sebagai Juara Umum Turnamen Esports Piala Gubernur Jawa Barat 2021. [doc.kominfo]

Dia menambahkan, perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk mendukung penuh Cabor, yang dinaungi anak muda dan remaja ini. Pasalnya, dengan adanya Esports yang menjadi cabor, akan menghilangkan kenakalan remaja dan dunia teknologi itu dapat bermanfaat.

“Game yang telah menjadi cabor, kini bisa berdampak positif. Sehingga, harus didukung oleh semua pihak. Apalagi, selama ini kita, masih bermodal secara mandiri dan gotong royong dari pengurus untuk pembinaan atlet,” ucapnya.

BACA JUGA : BAZNAS Kota Bekasi Distribusikan Dana Zakat

Sementara itu Ketua Harian Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Jawa Barat M. Budiana mengatakan edisi pertama turnamen Esports Piala Gubernur Jawa Barat ini sempat menghadapi kendala. Kejuaraan sempat terhenti karena pelaksanaan PON XX/2021.

“Namun selepas PON, kejuaraan dilanjutkan dan dapat diakhiri tanpa mengurangi kualitas kompetisi. Kejuaraan ini, menjadi ajang para atlet Esports Jabar untuk mengasah kualitas sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022,” ujarnya seusai penutupan turnamen esport Piala Gubernur Jawa Barat 2021 di Auditorium Mas Soeharto, Gedung Wahana Bakti Pos Bandung, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat, (5/11/2021).

Penulis: Adv/DiskominfoEditor: Red