Kasihumas Polres Metro Bekasi Pimpin Patroli Harkamtibmas 

Kegiatan Rutin Kepolisian berupa Patroli Harkamtibmas personel Polres Metro Bekasi. [doc.klise]

KLISE, KAB BEKASI – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Kegiatan Patroli Harkamtibmas sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif terus di Tingkatkan.

Kegiatan Rutin Kepolisian berupa Patroli Harkamtibmas yang dilakukan oleh personel Polres Metro Bekasi kali ini dipimpin oleh Kasie Humas Polres Metro Bekasi AKP Akhmadi selaku Padal Pamenwas dengan sasaran kegiatan pemantauan Gudang dan Kantor KPU serta Melakukan Patroli Biru Kewilayahan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, pada Rabu dini hari, (07/02/24).

Selain berpatroli, personel Polri juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mendukung Polri menjaga kamtibmas serta mengingatkan warga untuk tidak melakukan pelanggaran hukum terkait mengkonsumsi Minuman Keras, KDRT, Narkoba, Premanisme, Perjudian dan kejahatan lainnya yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP Akhmadi mengatakan, tugas patroli oleh personel Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri.

“c sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas,“ ungkap Kasi Humas.

Dirinya juga menambahkan, untuk mewujudkan situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polres Metro Bekasi dan Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan juga peran serta Personel Polres dan Polsek jajaran dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata demi terciptanya kondusifitas Kamtibmas.

“Pimpinan mengharapkan dengan adanya kehadiran personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat kiranya informasi ataupun keluh kesah dari masyarakat dapat di dengar dan menjadikannya sebagai acuan untuk pengambilan langkah kebijakan kedepan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,“ tutupnya.

Penulis: CrEditor: Redaksi