Kerupuk Mie Celup Bikin Lidah Bergoyang, Kepo ya Cobain dah!

banner 120x600

KLISE.NEWS, JAKARTA — Bagi Anda yang pernah tinggal di wilayah Jakarta Pusat dan saat ini berusia di atas 50 tahun, maka anda akan tahu dan kenal dengan jajanan jaman dulu (Jadul) khas Betawi yakni kerupuk mie yang dicelup ke dalam panci yang berisi sambal kacang yang dicampur ubi dan sagu.

Kerupuk Mie Celup Keplek-keplek, kini diburu warga pinggiran Kota Jakarta seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang, Tangerang dan Bogor, yang sejak kecil pernah merasakan nikmatnya Kerupuk Mie yang dicelup Sambal Kacang yang dipadu ubi dan sagu yang merupakan ciri khas jajanan yang telah digemari sejak mereka kecil.

BACA JUGA : Ini Sosok Kompol Bobby Kusumawardhana Gemar Santunan

Biasanya, warga yang memburu Kerupuk Mie Celup Keplek-keplek ini pernah tinggal di wilayah Kemayoran, Kepu, Kartini, Karang Anyar dan lain-lain.

“Ya, saya jauh-jauh dari Marakas Pondok Ungu, Kecamatan Babelan sengaja memburu Kerupuk Mie Keplek-keplek ini sampai ke Kemayoran tepatnya di depan Masjid Akbar Kemayoran,” terang Irwan Setiawan yang ditemui saat makan jajanan itu bersama rekan-rekannya yang memang sebelumnya tinggal di wilayah Jakarta Pusat.