Ketua DPRD Hadiri Acara BPD Kabupaten Bekasi

BPD Kabupaten Bekasi Menggelar Acara Silaturahmi dan Syukuran Bersama Kepala Desa, BPD, dan Perangkat Desa se-Kabupaten Bekasi di Wisata Kampung Kita, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. [doc.klise]

KLISE, KAB. BEKASI — Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Bekasi menggelar acara silaturahmi dan syukuran bersama kepala desa, BPD, dan perangkat desa se-Kabupaten Bekasi. Acara ini diselenggarakan di Wisata Kampung Kita, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/6).

Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, H. Karno, menjelaskan bahwa acara ini merupakan wujud syukur atas revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menjadi UU Nomor 3 Tahun 2024.

“Ini agenda lama, kalau dikatakan nazar ya nazar. Jika UU Desa bisa direvisi, kita akan menggelar syukuran bersama. Dan hari ini kita menggelar syukuran. Saya termasuk salah satu orang yang ikut orasi di senayan memperjuangkan revisi UU Desa,” ujar H. Karno.

H. Karno menerangkan bahwa salah satu poin penting dalam UU Nomor 3 Tahun 2024 adalah perpanjangan masa jabatan kepala desa dan BPD selama dua tahun. Terkait hal ini, dia menambahkan bahwa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi telah menyiapkan SK perpanjangan masa jabatan kepala desa dan BPD sesuai dengan edaran Kemendagri.

“Dinas kita pun per bulan Juni ini sudah kelar SK-nya, dan dalam waktu dekat akan diserahkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Karno mengatakan, bahwa kolaborasi antara kepala desa dan BPD di Kabupaten Bekasi yang terjalin dengan baik sering dijadikan contoh oleh Kementerian Dalam Negeri. Dia berharap acara ini dapat semakin memperkuat hubungan dan sinergi positif antara kepala desa dan BPD.

“Mungkin acara ini akan menjadi gong tambahan hubungan yang erat bagi kami menjadi sinergi positif,” ujarnya.

Penulis: DikEditor: Redaksi