KODIM 0507 Bekasi & DPPKB Kota Bekasi Gelar Pencananganan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2021

Kegiatan ini mengangkat tema TNI AD bersama rakyat wujudkan keluarga sehat untuk Indonesia kuat, adapun kegiatan ini direncanakan mulai bulan Mei – Oktober 2021 meliputi kegiatan fisik dan non fisik antara lain :

  1. Pelaksanaan pelayanan KB khususnya kontrasepsi metode jangka panjang dan kesehatan reproduksi bagi remaja, ibu, bayi dan anak bagi keluarga yang kurang mampu.
  2. Pelaksanaan pelayaanan KB Mobile bagi peserta KB baru dan pembinaan peserta KB aktif.
  3. Melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran kesehatan masyarakat akan pentingnya peran sertanya dalam program KB Kesehatan.
  4. Melaksanakan sosialisasi, promosi dan publikasi melalui media cetak, elektronik, poster dan umbul umbul.
  5. Melaksanakan penggerakan petugas KB, Toga, Tomas, Toda, Lsm, Organisasi profesi dan institusi masyarakat dalam program KB Kesehatan.
  6. Mendorong untuk lebih menumbuhkan, mengembangkan serta membina peran serta institusi masyarakat dalam memantapkan hasil pencapaian program kesehatan.
  7. Pengembangan kelompok kegiatan sebagai wadah pelaksanaan berbagai kegiatan program KB Kesehatan.

BACA JUGA : Perang Israel dan Palestina Mendapat Kecaman Berbagai Pihak, Ketum SMSI Angkat Bicara

Hal itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan bhakti sosial tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas DPPKB terhadap masyarakat Kota Bekasi yang bekerja sama dengan TNI ini kemanunggalan yang harus kita kerjakan bersama artinya ini bermanfaat bagaimana ini bermanfaat untuk menekan angka kelahiran yang ada di Kota Bekasi sehingga menghasilkan generasi-generasi yang hebat, kuat, tentunya yang nanti bisa membangun Kota Bekasi,” ujar wiwiek.

Penulis: Bon/HMS/ADVEditor: Jelly