KODIM 0507 Bekasi & DPPKB Kota Bekasi Gelar Pencananganan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2021

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Kodim 0507/ Bekasi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi, menyelenggarakan giat Bhakti Sosial Pelayanan KB IUD dan Implant dalam rangka Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2021 yang bertempat di Klinik Pratama Polkesdam Jaya 0507/Bekasi, Senin 25 Mei 2021.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0507/ Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, Wakil Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono, Kepala DPPKB Dr. Marisi, Kepala Polkesdam Jaya Kodim 0507, Ketua IDI Kota Bekasi, Ketua IBI Kota Bekasi serta para camat dan Kepala OPD se-Kota Bekasi.

BACA JUGA : Panglima TNI Nyatakan Bahwa Kapal Selam KRI Nanggala-402 Telah Tenggelam

Kolonel Arm Iwan Aprianto mengatakan dalam sambutannya kegiatan TNI manunggal KB Kesehatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat akan pentingnya berperan serta dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) kesehatan yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kota Bekasi.

“Kegiatan bhakti sosial pelayanan KB ini dilaksanakan secara bertahap pada 25 Mei 2021 dan dilanjutkan sampai tanggal 10 Juni 2021 dengan rangkaian kegiatan pemberian pelayanan KB IUD dan Implant serta pemberian sembako kepada 300 akseptor,” ujar iwan.