Berita, TNI  

Komsos Kreatif Ciptakan Merauke Sebagai Tanah Damai di Papua

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin langsung kegiatan Komsos Kreatif bersama Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi Kabupaten Merauke. Rabu (18/08/2021). (doc.puspen)

KLISE.NEWS, MERAUKE — Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin langsung kegiatan Komsos Kreatif bersama Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi Kabupaten Merauke dengan tema “Merajut Kebhinekaan di Tanah Damai Papua Dalam Rangka HUT RI ke -76 Tahun 2021”.

Komsos Kreatif diikuti 30 peserta dengan 3 (tiga) orang sebagai penyaji materi yaitu Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A (Kasrem 174/ATW Merauke), Yosep Albin Gebze (Sekretatis LMA Merauke dan Riski Patiasina (Ketua BEM Universitas Musamus Merauke), dengan moderator Martha Elisaberh Titihelawa, S.Pd, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Merauke, Rabu (18/08/2021).

BACA JUGA : Sambut HUT Ke-76 RI, Satgas TNI Yonif 751 Berbagi Kebahagiaan Kepada Siswa-Siswi

Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai arti Korem 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) dari bahasa Marind Merauke yang artinya saudara yang baik. “Saya sampaikan kepada Prajurit yang lain kita akan menjadi Saudara yang baik agar mereka bisa mengabdi dengan baik dan agar mereka bisa menyatu dengan Adat Marind. Prajurit Korem tidak pernah lelah untuk membantu masyarakat Papua,” jelasnya.

Sementara itu, Kolonel Arh Hamim Tohari selaku penyaji materi menjelaskan bahwa kegiatan Komsos Kreatif yang dilaksanakan merupakan wujud Korem sebagai pembina kewilayahan guna menjalin silaturahmi kepada seluruh komponen masyarakat untuk menyamakan persepsi, bertukar pikiran dan pengetahuan, guna mendapatkan solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Merauke.

Penulis: Penrem 174 MeraukeEditor: Jelly