Berita, TNI  

Laksma Bakamla I Gusti Kompiang Jabat Deputi Opslat Bakamla

Laksma Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa Di Lantik. (doc.puspen)
banner 120x600

KLISE.NEWS, JAKARTA – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melantik Laksma Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa, CHRMP sebagai Deputi Operasi dan Latihan (Opslat) Bakamla RI. Prosesi Pelantikan Jabatan berlangsung di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya, Laksma Bakamla Kompiang menjabat sebagai Komandan Lantamal VII Kupang. Pejabat tinggi berbintang satu ini dikenal cukup ramah dan tegas dalam setiap penugasannya. Berbekal pengalaman dan rekam jejak karir yang cemerlang, diharapkan kehadirannya dapat memberikan warna baru di ranah kegiatan Operasi dan Latihan di Bakamla RI.

Sebagaimana diketahui, Laksma Bakamla Kompiang membawahi Direktorat Operasi Laut, Direktorat Operasi Udara Maritim, dan Direktorat Latihan, yang ketiganya memiliki tantangan tersendiri dalam setiap aktifitasnya.

Dianalogikan sebagai organ tubuh, kegiatan Operasi adalah “jantung” Bakamla RI. Karena tugas utama Bakamla RI adalah melakukan patroli keamanan dan keselamatan laut di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia. Di sisi lain, kegiatan latihan merupakan sektor esensial bagi kecakapan personel Bakamla RI dalam melakukan tugasnya.

Bakamla RI terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam melakukan keamanan dan keselamatan di perairan Nusantara.