Berita  

Launching Jayakarta Benteng Pancasila, Danramil 04/Babelan Kodim 0509 Mengikuti Zoom Meeting Bersama Muspika

banner 120x600

KLISE.NEWS, KAB.BEKASI – Danramil 04/Babelan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Kapten Inf. Isgiyanto mengikuti launching “Jayakarta Benteng Pancasila” oleh Pangdam Jaya melalui zoom meeting di Kampung Pancasila RT 021/012 Dusun 3 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Rabu (7/4/21).

Hadir Muspika Babelan di antaranya Danramil 04/Babelan Kapten Inf. Isgiyanto, Waka Polsek Babelan AKP Saiful, Kasi Trantib Kecamatan Babelan Sutarno, Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi HM, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Koramil 04 Babelan ini mengikuti kegiatan launching Jayakarta Benteng Pancasila oleh Pangdam Jaya melalui zoom meeting,” kata Kapten Inf. Isgiyanto.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Pangdam Jaya untuk mengikuti kegiatan launching Kampung Pancasila di Desa Buni Bakti wilayah Koramil 04/Babelan, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Menurutnya, Pancasila bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan.

“Tujuan dibentuknya kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga yang notabenenya seluruh warga Kodam Jaya, agar mengingat kembali, apa-apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila,” beber Danramil seraya berharap, ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan wujud nyata di wilayah.