Berita, TNI  

Lima Hari Serbuan Vaksinasi di Seskoau Capai 12 Ribuan Orang

Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han). [doc.puspen]
banner 120x600

KLISE.NEWS, LEMBANG — Setelah lima hari pelaksanaan serbuan vaksinasi di Seskoau, telah berhasil mencapai 12 ribuan orang tervaksin, melebihi dari target awal 10 ribu orang. Hal ini merupakan wujud kolaborasi Kemenparekraf RI, Kemenkes RI, Seskoau, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Bandung Barat, Danone, dan Homecare 24 dengan melibatkan 71 tenaga kesehatan yang terdiri dari 65 perawat dan 6 dokter setiap harinya.

Demikian penyampaian Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., didampingi Dirjian Stratops Seskoau Kolonel Pnb Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., dan Dandenma Seskoau Letkol Sus Habibullah, S.Ag., saat meninjau serbuan vaksinasi di GOR Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung, Rabu (25/08/2021).

BACA JUGA : Bakamla RI-ESDM Sepaham Dalam Pengamanan Laut Indonesia

Jumlah peserta setiap harinya yang mendapatkan vaksin Covid-19 tercatat lebih dari 2000 orang. “Alhamdulilah, dengan dukungan dari Kemenkes RI melalui Dinkes Provinsi Jawa Barat dan Dinkes Kabupaten Bandung Barat jumlah dosis vaksin dapat tercukupi. Inilah wujud kolaborasi yang baik untuk mendukung percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Serbuan vaksinasi kali ini, katanya, merupakan vaksinasi dosis kedua tetapi karena banyak masyarakat khususnya wilayah Bandung Barat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama sehingga Seskoau berupaya untuk menfasilitasinya dan didukung pemerintah untuk ketersediaan vaksin tersebut.