Meriahkan HUT Kota Bekasi, Diskopukm Gelar Bazaar UMKM

“Tentunya kami ingin memperkenalkan dan menunjukkan ke khalayak luas bahwa produk-produk UMKM dari Kota Bekasi tidak kalah unggul dari lainnya yang harapannya akan mendapatkan pelanggan baru serta untuk meningkatkan omset penjualan di masa pandemi ini,” ujarnya.

H. Abdillah pun menjelaskan Diskopukm Kota Bekasi, selalu menyediakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM di Kota Bekasi. “Supaya mereka bisa dan mampu memiliki kemampuan daya saing yang lebih tinggi, mampu berkreasi lebih kreatif dalam menyajikan atau mengemas produk-produknya, dan dapat berinovasi untuk dapat memasarkan ke pasar yang lebih luas,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah yang sedang meninjau keberlangsungan gelaran bazaar tersebut, menghampiri salah satu stand yang menarik yakni pembayaran dengan sistem mudah melalui aplikasi MOKA, aplikasi tersebut berada pada GoTo yang memudahkan pembeli dengan sistem pembayaran yang cepat secara online.

Mobile Payment ini bisa digunakan dengan pembayaran seperti Ovo, Gopay, Dana, Link aja, Kredivo dan Akulaku. Aplikasi Moka ini bisa mencatat transaksi real time baik bagi pembeli dan penjual untuk catatan pembayaran dengan solusi berbasis Cloud untuk mengoperasikan bisnis multi-platform.

Penulis: Cr/HmsEditor: Ricky Jelly