Nusron Wahid Tegaskan Kader Muda Nahdlatul Ulama Pilih Jalan Politik Bersih

Nusron Wahid saat berbincang dengan Kader Muda NU Ahmad Yudistira untuk Pilih Jalan Politik Bersih. [doc.klise]

KLISE, KOTA BEKASI – Mantan Ketua Umum Pemuda Ansor, Nusron Wahid mengirimkan pesan kepada kader muda Nahdlatul Ulama (NU) untuk berperan aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi. Dalam pesannya, Nusron menekankan bahwa kader muda NU harus memiliki peran yang signifikan, sebagai walikota atau minimal wakil Wali Kota.

Pesan tersebut disampaikan Nusron dalam sebuah acara Halal Bihalal yang dihadiri oleh sejumlah kader NU dikediamannya di Jalan Baung Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Kader muda NU harus melangkah maju dalam Pilkada Kota Bekasi. Kita harus memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah ini,” tegasnya yang disampaikan Ketua Mabincab PC PMII Kota Bekasi, Beny Surya kepada media Minggu (28/4/2024) kemarin.

Menurut dia, kader muda NU memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Bekasi.

“Mereka memiliki semangat, energi, dan dedikasi yang dibutuhkan untuk mewujudkan kemajuan Kota Bekasi,” ujarnya dalam pesan Nusron.

Lebih lanjut, Nusron menegaskan bahwa kader NU harus memilih jalan politik yang bersih dan berkualitas.

“Kita harus menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dalam berpolitik. Konsistensi, integritas, dan kejujuran harus menjadi landasan dalam berkiprah di dunia politik,” tambahnya.

Pesan dari Nusron Wahid ini disambut baik oleh Beni surya ketua mabincab pmii kota bekasi. Ia menyatakan komitmen untuk turut serta dalam proses demokrasi di Kota Bekasi dan siap berperan aktif dalam membangun daerah ini.

“Diharapkan, pesan tersebut dapat menjadi motivasi bagi kader muda NU di Kota Bekasi untuk turut serta dalam Pilkada sebagai bagian dari upaya memperkuat partisipasi politik generasi muda dalam pembangunan daerah,” ujar Beni surya. ***

Penulis: Guns