Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Isoter di RSUD Al-ihsan dan Wisma Allet Jalak Haripat Bandung

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Meninjau Pelaksanaan Isolasi Terpusat (Isoter) di RSUD Al-Ihsan dan Wisma Atlet Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2021).

Sementara di Wisma Atlet Jalak Harupat, Panglima TNI di hadapan awak media menyampaikan bahwa saat ini kasus aktif di Indonesia masih cukup tinggi, oleh sebab itu seluruh komponen harus bekerja bersama-sama secara serius untuk menangani pandemi Covid-19. “Ada pelajaran yang berharga ketika lebaran tahun ini yaitu dua minggu setelah lebaran kasus aktif melonjak,” ungkapnya.

“Ada beberapa yang harus dilakukan dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yaitu melaksanakan tracing kontak, vaksinasi dan yang terakhir melaksanakan pembagian obat,” kata Panglima TNI.

BACA JUGA : PPKM di Perpanjang, Polres Metro Bekasi Kota Bersama Mahasiswa Umika Bagikan Paket Sembako

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa saat ini TNI-Polri diberi tugas untuk menyiapkan Isoter di beberapa lokasi, salah satunya di wilayah Jawa Barat. “Hari ini saya melaksanakan pengecekan secara langsung lokasi Isoter di wilayah Bandung dan Alhamdulilah semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Saya juga sudah melihat ruang ICU nya sudah ditambah jumlahnya,” terangnya.

“Dengan adanya lokasi Isoter disetiap wilayah dapat membantu pasien Covid-19. Nantinya TNI-Polri akan membantu pelaksanaan vaksinasi dan tracing secara terus menerus dan masif, sehingga kita bisa menekan angka kasus positif ketingkat paling rendah,” harapnya.

Penulis: JellyEditor: Red