Paska Jebolnya Tanggul Sungai Citarum Warga Bekasi Surati Presiden

Tanggul Kali Citarum Kabupaten Bekasi Jawa Barat. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KAB. BEKASI — Aliansi Wartawan Utara (Antara) bakal bersurat ke Presiden RI Joko Widodo guna mendorong agar ada percepatan dalam mengatasi perbaikan tanggul Sungai Citarum yang sudah sangat kritis.

Hal itu dilakukan dalam kerangka membantu kinerja Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan yang sedang berupaya mengatasi tanggul – tanggul sungai yang sudah kritis, seperti tanggul Sungai Citarum, sebab perbaikan tanggul Sungai Citarum berada di kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

BACA JUGA : Sambut PON XX, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Doa Bersama

Ketua Antara Rahman Teguh mengatakan, tanggul kritis di pesisir Sungai Citarum perlu penanganan serius dan cepat. Jika dibiarkan bakal terulang kembali jebol seperti yang terjadi di wilayyah Kecamatan Pebayuran.

Menurutnya, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan sudah berupaya dengan berdiskusi bersama BBWS Citarum. Agar dapat dipercepat penangananya perlu dukungan dari warga Kabupaten Bekasi.

“Kami mewakili warga Kabupaten Bekasi terutama warga Cabangbungin yang selalu dihantui rasa ketakutan lantaran tanggul Citarum yang amat sangat kritis, kami dari anntara akan bersurat ke Presiden Jokowi berharap ada tindakan cepat ada perbaikan tanggul kritis,” kata Rahman Teguh kepada wartawan, Sabtu (25/09/21).